MOMENTUM DEMOKRASI DALAM PSHT

Organisasi kita yang lebih dikenal sebagai organisasi sosial, ternyata cakupan ruang geraknya luas, tidak dibatasi oleh suatu kondisi tertentu. Sehingga bentuk dari rasa saling harga-menghargai diantara warga dapat diwujudkan dengan berbagai cara. Dari saling menghargai inilah rasa persaudaraan semakin dipupuk dan membuat kita semakin solid dalam membangun organisasi tercinta ini. Salah satunya adalah kegiatan yang dilakukan oleh PSHT Cabang Timika_Papua, dimana pada tanggal 15 April 2006, PSHT Cabang Timika mengadakan Musyawarah Cabang dengan agenda pemilihan Pengurus Cabang.
Dalam acara itu, dapat dilihat demokrasi yang ada dalam tubuh organisasi kita dimana pemilihan tersebut melibatkan seluruh warga PSHT yang berada dicabang Timika. Dan setiap warga mempunyai hak suara, Yang kecil tidak merasa diremehkan dan yang besar tidak besar kepala, yang Yunior tidak merasa Adik dan yang Senior tidak Merasa kakak, semua sama dan bebas mengusulkan apa saja demi Tumbuh kembangnya organisasi kita yang tercinta ini. Acara ini dihadiri oleh Warga Tingkat II yang juga Dewan Cabang PSHT Timika, Bpk. Muhamad Gembong Suyatno dan Bpk. Tino Hadi Suratno. Sementara warga tingkat II yang satunya lagi Tidak sempat hadir yaitu Bpk. Warsono.
Setelah melalui suatu proses pemilihan yang bersifat LUBER, akhirnya terpilihlah Mas Agus Gamatri Santoso sebagai Ketua PSHT Cabang Timika Periode 2006-2008 dengan dua 0rang wakil, yaitu Mas Nyoman Artanya dan Mas Mulyono. Sementara untuk jajaran pengurus yang lainnya belum dipilih dan diserahkan sepenuhnya kepada Ketua dan waki-wakilnya untuk menyusun kelengkapan pengurusnya serta program kerja yang akan dilakukan.
Dalam kesempatan itu, warga PSHT cabang Timika diberikan masukan_masukan atau wejangan dari Dewan Cabang, yang intinya mengajak para warga untuk selalu mengembangkan Organisasi ini, dan setiap warga harus selalu mengembangkan dirinya pribadi kearah yang lebih baik dengan tidak keluar atau melenceng dari hakekat Organisasi PSHT..
Demikian sekilas dari ujung timur Nusantara, dimana bumi dipijak oleh warga PSHT, disitu tunas PSHT akan tumbuh dan berkembang…
Salam untuk saudara-saudariku dimana saja…