IPSI Akui Perguruan PSHT Lebih Unggul

RANAI- Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Natuna, Hariadi Syamsudin menyebutkan prestasi perguruan PSHT (Persaudaraan Setia Hati Terate) cukup bagus. Ini ditandai dengan pertandingan silat antar perguruan pada kejuaraan KINI  Cup Natuna beberapa waktu lalu, PSHT unggul dari semua kelas yang dipertandingkan.

” PSHT menang dari semua cabang yang dipertandingkan oleh IPSI pada kejuaraan KONI  Cup Natuna, ” Ujar Hariadi saat ditemui di kantor IPSI, Rabu (4/1).

Hariadi menyebutkan, pada pertandingan eksebisi pencak silat lintas perguruan dalam rangka KONI Cup Natuna 2011, IPSI membuka 3 cabang kategori pertandingan. Pertama, kategori dewasa putra 2 kelas, kategori remaja putra 4 kelas, kategori remaja putri 2 kelas. Dengan total keseluruhan pertandingan sampai dengan final 63 kali pertandingan dengan waktu pelaksanaan 2 hari itu, perguruan PSHT unggul di semua kelas.

” PSHT sapu bersih 8 kelas yang dipertandingkan. Ini membuktikan kalau perguruan ini lebih unggul saat bertanding dengan perguruan lain,” katanya.

Sementara peringkat kedua pada pertandingan silat ini, perguruan HIMSI (Himpunan Seni Silat Indonesia). Peringkat ketiga di raih oleh perguruan silat Siliwangi Kombinasi, keempat perguruan tapak suci dan kelima diraih oleh perguruan Kera Sakti.

” Prestasi tersebut harus dipertahankan, dan bagi perguruan lainnya juga harus meningkatkan latihan dan pembinaan. Dengan demikian pada pertandingan yang akan datang persaingan bisa semakin kuat,” tuturnya.

Lanjut Hariadi, pihaknya juga terus mencari bakat dan pesilat berprestasi di Natuna untuk dijadikan ikon pada kejuaraan Porprov mendatang.

” Pertandingan ini bisa dijadikan ajang mencari pesilat berprestasi dan terbaik guna mewakili Natuna untuk maju pada pekan olahraga Provinsi,” ujarnya.

Sumber tulisan : http://shteratebintarajaya.blogspot.com/2012/01/ipsi-akui-perguruan-psht-lebih-unggul.html

Iklan